Langsung ke konten utama

Bakti Sosial OMK Paroki KBI Purwakarta

BAKTI SOSIAL OMK

Bakti sosial merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan rasa solidaritas terhadap masyarakat yang kurang mampu, dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain, terutama di zaman modern saat ini.
Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat khususnya Lansia di lingkungan panti jompo.
Dengan ini, kami Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah mengadakan kegiatan  bakti sosial berupa kunjungan ke Panti Jompo Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Teluk Jambe Karawang
Tema yang  kegiatan Bakti Sosial Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah adalah “Berbagi Cinta Kasih Dalam Kebersamaan”
Adapun maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah :
1. Membangun  rasa solidaritas Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Kota Bukit indah
2. Meningkatkan rasa kepedulian Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Kota bukit Indah
        terhadap sesama
3. Menjalin silaturahmi Orang Muda Katolik Santa Maria Kota Bukit Indah dan sesama manusia
4. Mengerti & memahami indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Kegiatan bakti sosial di laksanakan pada :
Hari / Tgl : Rabu, 1 Mei 2019
Tempat   : Panti Jompo Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Teluk Jambe Karawang.

Peserta kegiatan bakti sosial ini adalah Seluruh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah.

Pelaksanaan Bakti Sosial diawali Pada Rabu pagi,  seluruh OMK berkumpul di gereja Pukul 08.30 untuk mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa ke lokasi. Setelah semua persiapan selesai , maka seluruh OMK berangkat ke lokasi panti. Setiba dilokasi, seluruh barang bawaan termasuk sumbangan diserahkan ke pengurus panti. Sebelum acara dimulai, ada beberapa sambutan dari pihak panti yang diwakili oleh Pak Yunan dan sambutan dari perwakilan teman-teman OMK yang diwakili oleh William.  Antusias para kakek nenek menyambut kedatangan dan  menerima bantuan dari teman-teman, Dengan didampingi pengurus panti kami melihat-lihat lokasi kediaman kakek nenek dan berbincang-bincang dengan kakek nenek yang ada di panti dan memberikan sumbangan yang dibawa oleh OMK.
Ungkapan rasa senang dan gembira  muncul di hati para penghuni  di panti, Ia mengaku sangat senang dengan kedatangan OMK, mereka bersyukur mendapatkan bantuan  berupa pakaian, makanan, sembako dan uang tunai. Acara disana berfokus untuk menghibur kakek nenek yang tinggal di panti Jompo, mulai dari bermain games bersama, bernyanyi bersama dan membagi bingkisan , Acara diakhiri dengan acara ramah tamah makan siang bersama serta membagikan snack ringan untuk cemilan kakek nenek di panti jompo. ( Siska Omk )


Foto-Foto Kegiatan Di Panti Jompo Panti Werdha Teluk Jambe Karawang :


























































   Photo Bakti Sosial : Acara Game di Panti Jompo



   Photo Bakti Sosial : Ibu- ibu penghuni Panti Jompo terasa terhibur dengan kehadiran OMK Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah Purwakarta
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misa Acies 2019

Kota Bukit Indah Purwakarta, 04 April 2019. Misa Acies tahun 2019 dilaksanakan di Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah Purwakarta, pada tanggal 3 April 2019. Misa dilaksanakan pada pukul 09.30 dan dihadiri 340 umat dari Katedral dan Paroki-Paroki di Keuskupan Bandung. Paroki yang hadir adalah Paroki Santo Martinus, Paroki Santo Paulus, Paroki Tasikmalaya, Paroki Garut, Paroki Subang, Paroki Salib Suci Purwakarta, Paroki Kristus Raja Karawang dan Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah Purwakarta sebagai tuan rumah. Acara ini dimulai dengan salam pembuka dan ucapan selamat datang kepada peserta Acies se Ke Uskupan Bandung  oleh Ketua Legio Maria Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah Purwakarta Bpk. Hendrikus Kosmas Ganal. Beliau mengucapkan terima kasih atas animo peserta yang mencapai 340 umat berpartisipasi di Misa Acies. Ini perjalanan awal bagi Paroki Santa Maria, semoga di Tahun-tahun mendatang dapat melibatkan dan membangkitkan  para Legio Maria Yunior, suatu Pekerjaan Paroki yang